Bagaimana Cara Pijat Laktasi

Bagaimana Cara Pijat Laktasi

Cara Pijat Laktasi dan Manfaatnya

Bagi sebagian besar moms, terkadang tidak menetahui manfaat dari pijat laktasi. Hal ini lumrah terjadi dikarenakan kurangnya sosialisasi terkait dengan pijat laktasi. Oleh karena itu kami ingin memberikan informasi seputar manfaat pijat laktasi, cara pijat laktasi dan lain lain.

Bagaimana Cara Pijat Laktasi
Bagaimana Cara Pijat Laktasi

Untuk memberikan yang terbaik untuk bayi kita, kita akan rela melakukan apa pun, salah satunya adalah mengusahakan agar ASI bisa keluar dengan berlimpah. Harapan yang besar ini akan menjadi upaya yang dilakukan oleh moms. Karena ASI merupakan sumber makanan terbaik untuk si bayi. Hal inilah yang menjadikan ibu akan terpacu untuk berupaya memberikan ASI yang berlimpah untuk si kecil.

Salah satu cara untuk menjadikan ASI berlimpah adalah melakukan pijat laktasi, ingin tahu bagaimana pijat laktasi dilakukan dan teknik yang digunakan. Ikuti terus artikel kami tentang Cara Pijat Laktasi.

Inilah manfaat dari pijat laktasi

  1. Memperlancar produksi ASI sehingga berlimpah
  2. Menjadikan ibu menyusui lebih nyaman dan rileks
  3. Menjadikan Payudara lebih kencang
  4. Memberikan perawatan pada payudara

Dengan manfaat ini, apakah anda ingin mencoba untuk pijat laktasi?

Bagaimana Cara Pijat Laktasi

Untuk melakukan pijat laktasi, ada beberapa langkah yang harus dilakukan, inilah cara pijat laktasi yang harus dilakukan,

Langkah 1

Usahakan moms menyusui harus dalam keadaan nyaman dan rileks, hal ini akan memberikan efek besar dalam hasil dari pijat laktasi. Persiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam proses pemijatan. moms bisa melakukan pemijatan laktasi dengan duduk maupun berbaring.

Langkah 2

Upayakan dalam posisi yang nyaman, memulai teknik memijat dengan mempersiapkan air hangat dengan suhu sedang, tidak terlalu panas dan dingin lalu diusapkan dan dikompres pada kedua payudara.

Langkah 3

Selanjutnya anda lakukan adalah membershkan payudara dari kotor menggunakan kasa yang diolesi minyak esensial atau baby oil. Setelah itu lakukan pemijatan pada are putting dan jua aoerola dari kiri ke kanan, atas ke bawah selama 5 menit.

Langkah 4

Melakukan pemijatan dengan meletakkan telapak tangan di antar payudara, urut ke sampung dan juga bawah secara melindang hingga tangan menyangga payudara. Lepaskan tangan hingga payudara terdorong ke atas, bisa dilakukan hingga 5-20 putaran.

Langkah 5

Pijat kedua payudara secara bergantian, gerakn selanjutnya adalah topang payudara menggunakan jari, pada sisi kanan, lakukan dengan sejajar jari kelingking dan urut kearah putting dari pangkal payudara. Ulangi untuk payudara sebelah kiri.

Langkah 6

Menyerupai dengan langka lima tapi dengan menggunakan telapk tangan dan diurut dari pangkal hingga kearah putting.

Semoga bermanfaat.