Tips Memompa ASI Perah

Tips Memompa ASI Perah

Apakah moms sekarang menyusui namun bingung dengan aktifitas diluar rumah?

Kini moms tidak perlu khawatir lagi karena pemberian ASI Eksklusif bisa dilakukan dengan cara memompa ASI, hal ini disebut sebagai ASI perah. Dengan adanya ASI perah, maka akan memudahkan moms dalam menjalani rutinitas sehari hari. anda bisa memerah ASI dengan menggunaka alat khusus.

Tips Memompa ASI Perah
Tips Memompa ASI Perah

Namun sama halnya dengan ketrampilan lainnya, moms yang memberikan ASI lewat ASI perah maupun Menyusui secara langsung akan menemukan beberapa kesulitan seperti ASI yang tidak lancar, hasil Pompa ASI yang tidak maksimal, putting terasa sakit ketika memompa dan lain lain. untuk itulah kami akan memberikan anda trik dan tips memompa ASI perahan agar hasilnya maksimal dan sesuai dengan harapan.

Tips Bagaimana Memompa ASI Perah

Untuk memudahkan ASI Perahan keluar serta menjadikan moms lebih lega dan tidak khawatir saat meninggalkan bayi, maka inilah beberapa saran dari kami terkait kebutuhan moms untuk ASI perahan.

  1. Selalu kondisikan pikiran tenang, nyaman dan rileks
  2. Silahkan membuat jadwal rutin untuk memompa ASI
  3. Lakukan pijat laktasi sebelum melakukan kegiatan memompa ASI
  4. Silahkan menggunakan perlengkapan bayi yang moms miliki
  5. Silahkan mendengarkan musik bernuansa lembut
  6. Lakukan dengan menggunakan alat pompa ASI Perah
  7. Lakukan sesering mungkin untuk memompa ASI perah
  8. Intensitas Pompa ASI perah yang sering mengakibatkan ASI lebih banyak
  9. Perbaiki cara melakukan pompa ASI perah
  10. Silahkan menggunakan dua pompa
  11. Menggunakan pakaian yang nyaman ketika memompa ASI perah
  12. Kondisikan posisi badan yang nyaman ketika Memompa ASI perah

Dengan melakukan tips yang kami sarankan, moms tidak akan merasa khawatir dengan aktiftas yang dilakukan diluar rumah. Moms bisa tetap memberikan ASI eksklusif sembari tetap melakukan kegiatan diluar rumah.

Moms bisa menggunakan tips di atas untuk menyediakan cadangan ASI perah untuk bayi maupun menyediakan ASI perah secara langsung. Anda juga harus memperhatikan lebih detail kegiatan pra memompa ASI perah seperti membersihkan payudara dengan air hangat, melakukan pemijitan sebelum memompa ASI perah, menjadikan tubuh rileks dan nyaman hingga proses memompa selesai.

Semoga memberikan manfaat.