Moms Inilah Manfaat dan Kandungan ASI Ekslusif

Moms Inilah Manfaat dan Kandungan ASI Ekslusif

Apa Saja Manfaat dan Kandungan ASI Ekslusif ?

Bagi bayi yang baru lahir, kebutuhan ASI sangat penting untuk tumbuh dan kembangnya. Apa lagi untuk jangka waktu beberapa bulan semenjak si kecil lahir. Bahkan sebutan untuk ASI ini sangatlah special yakni ASI Eksklusif. Dikatakan seperti ini karena memang menjadi salah satu kelebihan dari manfaat serta kandungan ASI Eksklusif.

Manfaat dan Kandungan ASI Ekslusif
Manfaat dan Kandungan ASI Ekslusif

Sebagai informasi, dalam jangka waktu enam bulan semenjak bayi lahir kedunia, maka selama periode inilah ASI Ekslusif harus diberikan. Penerapan dari ASI Ekslusif yang terus diberikan kepada bayi akan sangat bermanfaat.

Untuk periode selama enam bulan ini, ASI Ekslusif diberikan untuk si kecil. Tidak ada asupan gizi lain selain ASI. Air Susu yang dibuat oleh tubuh memiliki kandungan nutrisi yang cukup besar untuk tumbuh kembang ci kecil. Ada berbagai kandungan yang terdapat dalam ASI seperti protein, lemak, vitamin dan lain lain. kandungan ini pun lebih mudah untuk dicerna oleh si kecil dari pada susu formula atau pun susu yang diperuntukan untuk bayi.

Manfaat dan Kandungan ASI Ekslusif

Dampak positif dari memberikan ASI kepada si kecil tidak hanya dirasakan oleh bayi saja,. Moms  pun bisa merasakan dampak positif yang bisa dirasakan. Inilah berbagai manfaat ASI Ekslusif yang bisa dirasakan moms pasca memberikan ASI kepada si kecil.

Sistem kekebalan bayi menjadi lebih kuat

Dengan kandungan ASI yang diberikan oleh moms, maka zat anti bodi si bayi bisa terbentuk dan membantu melawan virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit. Risiko dari  si bayi terserang penyakit seperti Diare, Infeksi telinga dan lain lain pun bisa bisa di tekan lebih rendah dari pada bayi yang tidak diberikan ASI Ekslusif.

Menjadikan Anak Lebih Cerdas

Dengan memberikan ASI Ekskulif sejak dini akan menjadikan ank lebih cerdas. Menurut para Ahli, Asam lemak yang ada pada ASI memberikan peranan penting pada kecerdasan otak bayi. Hal ini juga memberikan ikatan emosional antara si bayi dan moms.

Tulang bayi lebih kuat

Pemberian ASI Ekslusif pada si kecil akan memberikan kekuatan pada tulang si  bayii. Pemberiaan ASI selama tiga bulan atau lebih kan berimbas pada pertumbuhan tulang leher dan tulang belakang yang kuat dibandingkan jika tidak diberikan ASI kurang dari tiga bulan.

Dan masih banyak lagi Manfaat dan Kandungan ASI Ekslusif yang bisa kami share, ikuti terus artikel kami seputar ibu menyusui.